Rabu, 25 September 2013

Tips Tutup Point Dengan Mudah


Kali ini aku akan membahas masalah TUPO di bisnis Oriflame ini. Soalnya ini syarat mutlak yang kudu dan wajib yang harus di penuhi kalo kamu berniat menjalankan bisnis ini.

Tupo itu apa ya? Ini istilah untuk mencapai target poin yang sudah di tentukan. Kebetulan di oriflame kan  menggunakan sistem poin, makanya di bilang target poin dan tutup poin. Jadi bila target poin dah tercapai, berarti dah tutup poin. Dalam hal ini Tutup Poin yang harus di penuhi tiap bulan itu 100 BP ( yaitu sekitar pembelanjaan katalog sebesar kurang lebih Rp.600.000,- an)

Kebanyakan dari downline aku yang ngeluh karena susah nyari ordern sehingga macet di tutup point,
disini aku mau nyoba bagi bagi tips supaya tutup point tidak terasa berat. yuk kita cap cus....

reed more


1. Tunjukan Katalog 
Dapatkan order dari pelanggan. kamu akan menikmati keuntungan langsung 30% dari harga yang dibayarkan ke Oriflame. Setiap pembayaran yang kamu lakukan memiliki nilai poin tertentu. 
2.Gunakan Produk Oriflame 100 % (Mengalihkan belanja bulanan)
Bila kamu tidak suka kegiatan menjual, hal ini bukanlah masalah besar, karena di bisnis ini kamu tidak di haruskan menjual. Gunakan saja produknya, kamu tetap bisa menikmati bonus dari bisnis ini setiap bulan.
Kebutuhan minimum poin yang harus dipenuhi ( 100 BP setiap bulan ) bisa di gantikan dengan membeli produk untuk kebutuhan pribadi ataupun keluarga. Make it simple! Sekarang  saatnya buat daftar belanja produk Oriflame untuk kebutuhan  pribadi kamu dan keluarga.

Mulai dari parfume, sabun mandi, shampoo, pasta gigi, hand body, bedak, lipstick dan lainnya yang  biasa kamu gunakan.  Buatlah daftar belanja  kamu sekarang! alihkan merk lain yang biasa kamu pakai  ke produk Oriflame,  pastinya order poin kamu bisa menjadi lebih dari 100 BP. Jadi kebutuhan bulanan terpenuhi, poinnya juga dapet :) Selain itu kamu jadi bisa lebih mengenal produk, karena kamu menggunakan sendiri. Kalau kita saja ga pake produknya gimana kita bisa nawarin ke orang lain..

3. Sebar Katalog
Sebar minimal 20 katalog baik ke keluarga, sahabat, kenalan atau bahkan ke orang yang belum di kenal. Ini standard banget yah.. di oriflame tips ini kan dah ada. Yah jangan cuma nyebar katalog kemudian minta orang membeli. Saat menitipkan katalog tersebut, paling tidak bawalah beberapa contoh sample sehingga mereka bisa melihat ‘wujud’ produk oriflame yang memang semenarik katalognya. Rekomendasikan produk yang kira kira pernah kamu pakai dan yang kemungkinan cocok juga buat calon pelanggan kamu.

4. Titip Katalog
Kunjungi toko, warung, outlet hp, apotik,  kantor pos, warnet, dan lain lain yang memang kamu biasa berbelanja dan sering berkunjung ke sana. Bisa juga kamu titip katalog di Bank karena tiap bulan kamu pasti ke bank kan untuk bayar orderan ato nabung, disamping itu teller bank kan suka pake make up tuh ya... jadi bisa kamu jadiin mrk konsumen juga.. :)
Carilah kontak person atau orang yang berpotensi di tempat tempat tersebut sehingga kamu bisa “kerjasama” menitipkan katalog/brosur di sana. Kerjasama ini bisa dalam bentuk membayar sedikit biaya atau bagi komisi apabila ada pelanggan toko/outlet tersebut ada yang memesan. Nah Insya Allah bila cara ini berjalan dengan efektif, kelak kamu bukan hanya bisa tupo, tapi juga bisa menambah jaringan.

Semoga tips-tips di atas bisa mencerahkan dan dipraktekan yaaa :) saya sudah mempraktekan dan hasilnya alhamdulilah bisa Tupo...

Ayo gabung sekarang juga :)